Bagaimana Proses Hingga Mendapatkan Uang di Tangan?

Proses dimulai dari diri Anda. Andalah subjek semua dari proses ini. Hal pertama yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense  adalah memiliki website/blog. Jika Anda belum memiliki website/blog, Anda dapat membuatnya terlebih dahulu, jangan khawatir jika anda tidak memiliki banyak dana untuk mengawali bisnis ini. Ada banyak blog gratisan yang dapat Anda peroleh. Salah satunya adalah melalui blogger.com.

Setelah memiliki website /blog, Anda dapat mendaftar keikutsertaan dalam Adsense melalui situs Google Adsense. Saya menyarankan Anda mendaftarkannya melalui blogger.com. Pendaftaran Anda membutuhkan waktu antara 2-3 hari (kadang lebih). Perhatikan persyaratan agar Anda disetujui untuk dapat berpartisipasi menjadi publisher Adsense

Setelah mendapat persetujuan, Anda dapat login kesitus Adsense di www.google.com/Adsense. Disitus tersebut Anda dapat membuatunit iklan yang akan ditampilkan di website/blog Anda. Setelah proses pembuatan unit iklan, Anda akan mendapatkan kode. Kode itulah yang harus ditempel di halaman situs Anda. stelah Anda tempel, pengunjung baru dapat m,elihat iklan tersebut.

Jika pengunjung tertarik dengan iklan tersebut, mereka akan mengklik iklan tersebut untuk memperoleh informasi lebih lanjut. Setiap mereka mengklik iklan tersebut, Anda mendapat duit berapa pendapatan yang Anda peroleh per klik? telah saya bahas pada pestingan sebelumnya Berapa Penghasilan yang Didapat Perklik?. Semakin banyak yang mengklik iklan, semakin bertambah pula pundi-pundi dollar Anda.Tapi jangan curang, jika curang akan fatal akibatnya. Keanggotaan Anda di Adsense akan berakhir secara mengenaskan.

Setelah mencapai $10, Anda akan mendapatkan surat cinta dari Google. Surat cinta tersebut berisi PIN (Personal Identification Number). Pin ini harus Anda masukan disitus Adsense. Setelah memasukan PIN, jika tabunganAnda sudah mencapi $100 maka Anda akan mendpatkan surat cinta yang kedua berupa cek.

Bawalah cek dan kartu identitas Anda ke bank yang menerima cek dari luar. Anda bis ke City Bank, Bank Mandiri, Bank Niaga, Lippo Bank dan sebagainya. Tentang persyaratan pencairan silahkan menanyakan ke bank masing-masing.Proses pencairan cek tergantung dari masing-masing bank.Berapa biaya pencairan cek tiap bank berbeda-beda. silahkan menanyakan kepada bank Anda.

6 Comments

  1. Anonymous5:34 am

    bagi newbie seperti saya bermain adsanse harus sabar gan

    ReplyDelete
  2. Bener Gan, ane juga masih newbi neh, mari kita berbagi bersama agar sukses, terima kasih atas kunjungannya

    ReplyDelete
  3. Anonymous1:34 pm

    Ok gan, salam kenal ya

    ReplyDelete
  4. Salam kenal, sukses buat kita semua

    ReplyDelete
  5. Mantap gan artikelnya...smoga pada sukses y..smangattt

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post