Cara Menurunkan Tingkat Stress dengan Tersenyum dan Selalu Berpikiran Positif

Setiap orang yang masih hidup di dunia ini pasti memiliki masalah,orang kaya maupun orang miskin,tua ataupun muda,besar maupun kecil,pegawai kantoran maupun pegawai lapangan,pegawai negeri maupun pegawai honorer seperti saya he he hee. Setiap anda memiliki masalah cobalah anda pahami masalah itu,kenapa bias terjadi masalah biasanya ada sebab pasti ada akibat, begitu juga ada akibat pasti ada sebab . Biasanya masalah bisa timbul dari diri kita sendiri,keluarga,orang lain,lingkungan,dll, banyak sekali kalau harus saya sebutkan satu persatu.



Bagaimana cara menghadapi masalah yang kita hadapi? Jawabannya adalah tinggal bagaimana anda bisa menyikapinya,jika anda sealu berpikiran negative, maka masalah yang seharusnya bisa diselesaikan dengan baik akan menjadi masalah yang buruk,begitu juga  dengan masalah yang kurang baik akan menjadi masalah yang lebih buruk lagi,tetapi jika anda menghadapi masalah denga pikiran yang positif maka semua masalah akan tersellesaikan dengan baik.

Cobalah untuk tersenyum dan cobalah berusaha untuk selalu berpikiran positif jika menghadapi masalah,Tidak gampang memang! Bahkan saya sendiri juga belum bisa mempraktekannya, tapi akan saya coba menjadi lebih baik,Tapi ketika hal itu bisa dilakukan (positive thinking), semua bisa berubah seketika. Tadinya rasa marah dan kesal yang sangat dominan, akan berubah menjadi tenang dan anda akan kembali berfikir semua masalah itu ada jalan keluarnya. Anda akan kembali bisa tersenyum sehingga beban beban itu terasa lebih ringan dari pada yang dibayangkan.

Jadi menurut saya, dua kata “Tersenyum dan Selalu Berpikiran Positif”  adalah salah satu kunci menurunkan tingkat stress dalam menjalani hidup .

2 Comments

  1. Ini yang terkadang sulit untuk dilakukan...
    Padahal gratis... terkadang senyum ajah sulit banget...
    Mungkin penyebab orang-orang mudah stress adalah, orang-orang yang tidak bisa senyum... :D

    ReplyDelete
  2. Betul sekali om Dedy...padahal senyum itu merupakan ibadah. Terima kasih om atas kunjungannya

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post