Handycam Murah Tapi Tidak Murahan

Terlepas dari kenyataan bahwa semua smartphone terbaru memiliki kemampuan untuk merekam video sampai dengan kualitas HD, dengan smartphone harga diatas satu jutaan, maka kemungkinan besar bisa merekam sampai minimal resolusi 720p. Apalagi jika anda memakai smartphone  harga diatas 2,5 juta,sudah pasti. Tinggal bagaimana kreativitas kita saja.

Lalu kenapa harus beli handycam kalau pakai smartphone aja bisa? Bukannya malahan ribet kalau mau pergi harus bawa handycam sama smarphone?

Betul sekali, jika keperluan rekam anda hanya ‘sekedarnya saja’. Tidak dapat di pungkiri ketika kita merekam video lalu ada panggilan atau pesan yang masuk, maka perekaman anda akan terganggu. Bisa berupa video tersendat, atau malah proses perekaman akan berhenti. Karena fungsi smartphone tersebut akan otomatis mengutamakan panggilan dari pada perekaman video. Bisa saja sih anda mematikan fungsi telepon dan sms ketika hendak merekam. Tapi itu membuat ponsel anda kehilangan fungsi utamanya. 

Yang kedua, Soal kualitas hasil perekaman. Sebagus-bagusnya foto atau video yang direkam dengan smartphone, hasilnya tetap berbeda dengan hasil rekam video dari kamera handycam. Ini dikarenakan lensa, sensor, dan perangkat di dalamnya yang berbeda. Kamera smartphone dibuat dengan mengedepankan kecilnya dimensi sebagai pertimbangan utama. Maka lensa kamera smartphone secara fisik dibuat sekecil yang mungkin. Ini membuat kualitas hasilnya berbeda. Kalau tidak percaya, bandingkan hasil video atau foto kamera smartphone anda dengan hasil kamera beneran. Jangan lupa untuk menggunakan resolusi dan keadaan objek yang sama loh ya. 

Nah, adakah pilihan handycam murah yang dijual, lalu mana yang terbaik? Kamera perekam video mana yang menawarkan perbandingan terbaik antara harga, kualitas, dan fitur-fiturnya?

Ada Kogan HD Digital Video Camera. Harganya murah, namun lengkap dengan fitur bagus, kemudahan pakai, dan kualitas rekamnya sudah HD.

Apa saja fitur Kogan HD Digital Video Camera?
Akan saya bahas pada postingan selanjutnya, semoga bermanfaat



3 Comments

  1. Anonymous9:03 pm

    saya sudah beli tapi kokagak mengecewakan ya emang sih dengan harga yang begitu murah gak bisa protes. ya sayangnya gak ada zoon in zoom outnya...

    ReplyDelete
  2. Anonymous9:11 am

    Saya lagi suka membuat video untuk Adsense Hosted. Rencananya setelah mendapat gaji dari Google Adsense kontent, Adsense Custom Search Engine, saya mau beli yang murah tapi tidak murahan.

    Terima kasih atas info bagus ini mas.
    Salam blogger.
    Salam Adsense.

    ReplyDelete
  3. Ditunggu mas, artikel spesifikasi dan harga "Handycam murah tapi tidak murahan" nya

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post