Cara Submit Blog ke Search Engine Google

Saya ingat waktu pertama kali saya membuat blog dan harus menambahkan blog saya ke Google. Waktu itu saya masih bingung bagaimana caranya agar blog saya bias terindeks di mesin pencari Google. Apakah saya harus mendaftarkan blog saya dengan beberapa cara khusus. Apakah harus membayar. Ternyata setelah saya browsing kesana-kemari tidaklah sesulit apa yang saya bayangkan, jadi saya menulis ini untuk memberikan pemahaman asalkan kita mau berusaha dan belajar tidak ada hal yang sulit.


Bagaimana cara Periksa Blog Saya Apakah ada Di Google?

Cukup ketik alamat website
atau blog Anda di kotak pencarian Google. Jika Google sudah mengindeks blog Anda maka akan muncul alamat blog Anda. Jika blog Anda tidak muncul di goole, maka Anda perlu mengirimkan blog Anda ke Google. Cara lain untuk memeriksa apakah sebuah halaman sudah terindeks di mesin pencari adalah memasukan kata kunci yang unik dari halaman blog Anda, ketikan dalam pencarian "dalam tanda kutip". Maka halaman Andaseharusnya akan muncul..

Blog saya tidak ada di search engine Google!

Mesin pencari seperti Google perlu menemukan
blog Anda sebelum bisa menelusuri, mengindeks,menilai dan menampilkannya dalam daftar (SERPs - atau Search Engine Results Pages). Googlebot (laba-laba Google menggunakan) akan mengakses halaman Anda jika ia tahu blog Anda ada. Ini mungkin alasan mengapa blog Anda tidak muncul dalam pencarian Google. Google mungkin tidak menemukan blog Anda..

Apakah saya harus membayar untuk m
emasukan blog ke Google?

Tak Ada.
Gratis…..


Bagaimana
memasukan blog ke Search Engine Google?

Ketik alamat blog Anda di kotak Google Submit Url  Klik di Sini. kemudian ketikan teks captha yang ada lalu klik submit request dengan mengklik submit request berarti blog Anda sudah masuk ke mesin pencari Google. Jika Google sudah mengindeks blog Anda maka akan muncul alamat blog Anda. Seperti sudah saya katakan berkali-kali,memasukan blog  ke Google dan mesin pencari lainnya adalah cara yang terbaik untuk mempromosikan blog Anda. Sebenarnya masih banyak cara-cara lain untuk mempromosikan blog dan akan saya tulis pada postingan selanjutnya. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment (0)
Previous Post Next Post