Cara Merawat Komputer Sendiri

Bagaimana cara merawat komputer dengan benar?
Berikut saya bagikan Tips Merawat Komputer
  1. Selalu bersihkan Casing CPU dari debu dan kotoran lainnya,karena banyaknya debu akan mempengaruhi suhu pada CPU tercebut.
  2. Uninstal program-program yang tidak terpakai dan tidak diperlukan, karena semakin banyaknya program yang terinstal, akan sangat mempengaruhi kinerja komputer, adapun Software Uninstaller yang cukup baik bisa menggunakan Revo Uninstaller.
  3. Jika drive atau hardisk Anda sering bad software segera lakukan deprag atau defragment saran saya gunakan Driverpack Solution 2013 adapun kelebihan driverpack ini bisa digunakan untuk mendefrag hardisk, cek status memory, cek system, scan virus dan menginstal driver-driver yang belum terisi di komputer.
  4. Cek blower/kipas power suplly, jika suara putarannya terasa kasar segera bersihkan, karena jika kipas power suplly terhambat debu,maka secara otomatis akan membalikan tegangan pada motherboardnya, dalam jangka panjang biasanya akan mengakibatkan komputer restart sendiri karena elektrolit kondensatornya ada yang kering karena dibebani tegangan suply yang berlebihan.
  5. Jangan biarkan komputer Anda ditinggal dalam keadaan sedang menyala, manfaatkan waktu ini untuk komputer beristirahat caranya adalah seperti di artikel yang saya tulis Cara setting komputer Shut Down secara otomatis
  6.  
  7. Jangan biasakan meletakan Handphone di atas CPU karena elektromagnetik pada hardrive sangat kuat untuk menarik gelombang sinyal hp, dalam jangka panjang bukan hadrivenya yang kalah tetapi sinyal hp Anda yang akan melemah, kenapa banyak hp yang rusak karena masalah pada sinyalnya, dikarenakan tarik menarik antar magnetik, intinya jangan biasakan meletakan hp di atas perangkat elektronik yang bersifat gelombang magnetis.
Semoga bermanfaat
Previous Post Next Post