Cara Setting Wireless Router Tenda

1 . Pasang  kabel Ethernet untuk menghubungkan modem dengan port WAN biru router .

2 . Pasang kabel  Ethernet lain untuk menghubungkan komputer Anda dengan salah satu port LAN kuning router .
3 . Cek  lampu LED pada router setelah koneksi . Pastikan SYS  berkedip , lampu WLAN menyala atau berkedip , salah satu port LAN ( 12,3,4 ) aktif, WAN menyala atau berkedip

II , Login ke halaman manajemen router :

1 , Buka web browser ( IE , Firefox , Safari , dll ) , Ketik 192.168.0.1 Tekan enter .



2 , Kemudian akan muncul halaman berikut , input default nama pengguna dan password : admin , kemudian klik ok.











3 , Kemudian akan muncul homepage tenda router . Anda dapat melihat Welcome to Setup Wizard.















 Klik Next di halaman ini , dan kemudian pilih Internet Acces  Anda ,isi  informasi data Anda , kemudian Apply . Jika Anda tidak tahu mana yang harus Anda pilih, silahkan klik Auto Detect atau konsultasikan dengan penyedia Anda ( Cable Company ) .
















III , Klik pada status sistem pada sisi kiri untuk memeriksa status koneksi ( jika terhubung , maka Anda bisa on line sekarang ) . Anda dapat melewatkan langsung ke langkah IV .

Jika status koneksi menunjukkan terputus , periksa apakah modem terhubung ke router dengan kabel .
  













Jika status koneksi menunjukkan menghubungkan , silakan coba cara sebagai berikut :

( 1 ) . Klik refresh pada halaman, memeriksa status sistem di halaman tengah , silahkan cek koneksi status > WAN IP . Jika status koneksi terhubung dan WAN ip tidak 0.0.0.0 , Anda sudah bisa online . Jika belum, silahkan lanjut ke langkah berikutnya .

( 2 ) Silahkan Klik Advanced Settings di sisi kiri , pilih alamat MAC Clone . Kemudian klik pada " Clone MAC address " dan kemudian klik " Apply " untuk menyimpan pengaturan Anda . Router akan reboot . Setelah reboot , silahkan kembali untuk memeriksa status koneksi dan WAN IP lagi .














 Jika status masih menghubungkan , silahkan coba ke langkah berikutnya .

( 3 ) Jika masih menghubungkan dan IP WAN adalah 0.0.0.0 , silakan matikan modem dan router , untuk mereset , kembali ke homepage tenda router . Kemudian klik status sistem di halaman tengah , dan menemukan status koneksi WAN dan IP . 

 IV , Langkah-langkah untuk melakukan pengaturan nirkabel

1 . Silahkan Klik WLAN Settings , lalu klik Pengaturan Dasar untuk menetapkan nama jaringan nirkabel Anda , ubah SSID untuk tenda123 ( nama jaringan nirkabel ) dan pilih channel 6 , kemudian klik Apply untuk menyimpan pengaturan .














3 . Klik WLAN Settings , lalu klik Pengaturan Keamanan untuk mengatur password . Silakan pilih WPA - Personal sebagai Security Mode dan AES sebagai WPA Algoritma . Kosong dari Frase Pass, silahkan ketik password Anda yang harus minimal delapan karakter , kemudian klik Apply untuk menyimpan .














 V.Menghubungkan komputer ke Internet secara nirkabel .


 Silakan pilih nama jaringan nirkabel ( SSID itu adalah yang nama keluarga Anda ) dan tersambung ke . Ini akan meminta Anda untuk memasukan password , silakan ketik password ( Ini adalah passphrase yang dibuat sendiri sekarang . ) Setelah itu , Anda dapat menikmati internet secara nirkabel .

Semoga Bermanfaat
Previous Post Next Post