PIN Google Adsense Akhirnya Datang Juga

Pada postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman  dengan pembaca yang saya cintai, baru sekitar dua bulan yang lalu saya ikut merasakan kegembiraan saat membaca tulisan teman  seorang blogger yang berasal dari daerah Surabaya, di dalam postingannya dia menceritakan bagaimana perasaanya mendapat kiriman dari Google yang ada di USA, apalagi kalau bukan PIN Google Adsense, bagi blogger yang menjadi Publisher dari Google Adsense, mendapat kiriman PIN adalah sesuatu yang sangat ditunggu-tunggu dan sangat berharga.


Setelah selesai membaca postingan di blog  tersebut, dalam hati bertanya, kapan ya kira-kira saya dapat kiriman PIN Google Adsense seperti teman saya? Padahal saldo di akun Adsense sudah ada 39,6$  angka yang sudah cukup sebagai syarat untuk mendapatkan PIN, karena peraturan dari Google Adsense untuk mendapatkan PIN harus memiliki saldo minimal 10$, kemudian saya buka email dan ternyata ada kiriman emil baru dari Google dan setelah saya buka singkat kata bahwa  isinya Google telah mengirimkan PIN ke alamat saya, tunggu sekitar 6 sampai 8 minggu terhitung dari tanggal 21 Desember 2013.

Dalam dua bulan ini sebenarnya saya menunggu dengan perasaan harap-harap cemas, khawatir kalau PIN tidak akan sampai karena sering baca di forum sering terjadi dengan berbagai macam kendala sehingga PIN tidak sampai, akan tetapi kekhawatiran saya hilang dan berganti dengan kegembiraan sekaligus merasa terharu karena kerja keras saya selama ini berhasil. Apa yang selama ini saya tunggu-tunggu akhirnya datang juga pada hari Senin 24 Januari 2014 PIN sampai ke alamat tempat saya bekerja di antarkan oleh pak pos, terima kasih pak pos.

Walaupun pendapatan dari Google Adsense belum seberapa, tapi saya sangat mensyukurinya, karena kerja keras saya selama ini sering begadang sampai malam sudah membuahkan hasil, dan yang paling berharga adalah kepuasan batin,dan saya bias meyakinkan istri saya bahwa dari internet bias menghasilkan uang, Dengan harapan, istri saya mendukung dan saya lebih bersemangat “menggeluti”  program PPC milik Google. Sampai dengan mendapatkan PIN tersebut sekitar 6 bulan saya mengikuti program Adsense. Waktu yang lumayan lama memang, tapi lamanya waktu tersebut terasa sirna karena kegembiraan mendapatkan PIN.

42 Comments

  1. selamat ya :) lagi nunggu juga nih dari tanggal 20 januari sampe sekarang belum sampe, mudah-mudahan cepet sampe :)

    ReplyDelete
  2. Terimakasih...., terima kasih juga sudah berkunjung dan semoga PINnya leekas sampai

    ReplyDelete
  3. Wuih keren tuh pak, udah tinggal menunggu 100$ biar dapet dicairkan, sukses ya pak>

    ReplyDelete
  4. Amin...terima kasih pak Ustadz, terima kasih atas kunjungannya,,,

    ReplyDelete
  5. wah wah pengen juga dong ngerasain dapet pin dari google.

    sukses selalu

    ReplyDelete
  6. Yaumil: terima kasih sudah berkunjung, Insya Allah nanti ada saatnya Anda merasakan kedatangan PIN Adsense. Salam sukses

    ReplyDelete
  7. Anonymous9:20 pm

    turut Senang Gan,, Semoga Sayapun suatu saat akan menerima PIN seperti Anda, Semoga Sukses selalu Gan, dalam Ikhtiarnya! Salam.

    ReplyDelete
  8. Andi: amiin...terima kasih gan atas kunjungannya,
    salam sukses

    ReplyDelete
  9. Selamat kang, semoga sukses selalu, + membawa berkah, menjadi lebih sabar dan menjadi inspirasi badi pengunjung blog ini, By admin Budaya Indonesia dan Tempat Wisata di Bali

    ReplyDelete
  10. Anonymous7:08 am

    selamat ya kang :)

    ReplyDelete
  11. @Asvan parid: Terima kasih sobat, salam kenal..

    ReplyDelete
  12. mohon pencerahan nya gan. saya udah 2 bulan menunggu n sampe ke kantor pos blm juga dateng tuh PIN.
    ini kali kedua saya minta pin ke pihak adshene. mohon pencerahannya gan,.!

    ReplyDelete
  13. Sabar aja gan, saya saja nunggu sampai 6 bulan dari batas minimal saldo untuk mendapatkan pin, yang penting alamatnya benar, pasti pin akan sampai, terima kasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete
  14. pengen sama adsense saya, tapi ora keturutan hihi

    ReplyDelete
  15. @Firman: Sabar aja gan yang penting terus berusaha

    ReplyDelete
  16. deg deg kan juga nunggu PIN Verifikasi dr Google, smpai2 tanggal di kalender saya kasih tanda, agar tdak lupa :D

    visitback: http://learnmine.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Saya juga sedang menunggu PIN dari Google tapi belum datang. Apa harus bagaimana ya sobat... Apa yang harus saya lakukan agar pin Google cepat sampai kepadaku.
    Salam kenal mas Yono.
    Salam blogger, Salam Adsense.

    ReplyDelete
  18. Sabar aja sob, yang penting alamatnya tepat, pasti PIn Adsense sampai ke tempat Anda. Terima kasih dan salam kenal.

    ReplyDelete
  19. Setelah 4 bulan menunggu, 3x mengirim permintaan pin verifikasi, namun tak kunjung datang... Saya putuskan mngirim scan foto SIM...dalam 24 jam... alhamdulillah diterima...hehe

    ReplyDelete
  20. mau nanya mas, saldo di akun youtube saya adalah : US$1.126,84
    kira-kira berapa ya kalau di rupiah kan..? mohon informasinya mas.
    soalnya saya juga lagi nunggu PIN dari google. sudah mau jalan 4 bulan nih saya menunggu. Terimah Kasih Mas.

    ReplyDelete
  21. oh ya mas,,, saya mau nanya lagi nih..? apakah boleh...jika
    Profil penerima pembayaran : Nama saya adalah Pawuanus Frengky Pure
    ( sesuai KTP ) sedangkan Nama Akun Google saya atau akun Yotube saya adalah Franky Silahoi. masalahnya saya menulis untuk permintaan kode PIN google itu, untuk di kirimkan ke alamat atas nama Pawuanus Frengky Pure. Kira-kira itu gimana mas..??? apakah sampai gak nanti PIN nya..??? mohon bantuannya mas...?

    ReplyDelete
  22. @Franky Silahoi: Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya, coba dicek lagi apakah betul saldonya segitu, untuk merupiahkan tinggal dihitung sesuai dengan nilai tukar rupiah sekarang, untuk Profil pembayaran memang harus sesuai dengan KTP, untuk nama akun youtube tidak masalah. Salam sukses

    ReplyDelete
  23. iya mas terima kasih. iya benar mas, contoh saldonya begini : Penghasilan akhir
    Saldo berjalan
    US$1.126,84
    emang nilai tukar rupiah sekarang berapa ya..? terus mas,,saya pakai alamat sekolah SD tempat Ibu saya mengajar. kira-kira nyampe gak ya..? Terima Kasih Mas...

    ReplyDelete
  24. Nilai tukar rupiah sekarang di kisaran Rp. 13.000/ US$, bisa saja yang penting alamatnya tepat, kenetulan saya sendiri juga menggunakan alamat sekolah tempat saya bekerja,yang penting alamatnya lengkap pasti PIN akan sampai.

    ReplyDelete
  25. oh gitu ya mas, makasi ya mas atas infonya. semoga PIN ku benar2 sampai nantinya. Amin....

    ReplyDelete
  26. kalau nanti benar-benar PIN nya sampai di tangan saya, Nanti saya kabarin mas lagi ya....

    ReplyDelete
  27. @Franky Silahoi: Ok kawan, saya ikut do,akan semoga PIN nya lekas sampai dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  28. oh ya kang...mau nanya, kalau seandainya PIN nya uda nyampe. kira2 setiap bulannya kita akan cair terus dananya begitu atau menunggu PIN baru Lagi atau bagai mana lagi mas..??? makasi mas..?
    Terus waktu mas ambil dana google pertama itu kira2 berapa juta mas..??? mau tau aja sich mas. Terima kasih mas...

    ReplyDelete
  29. Kalau PIN nya sudah sampai nanti ada kode PIN nya yang harus di masukan ke akun kita, tujuannya adalah untuk memverivikasi akun kita,jadi kita dapat kiriman PIN hanya sekali saja, kalau akun kita sudah terverivikasi maka secara otomatis setelah saldo kita sudah sampai 100$ akan dikirim ke kita,jadi tidak ada batasan perbulannya tergantung saldonya,bisa juga walaupun baru seminggu tapi saldo kita sudah mencapai 100$ maka kita sudah bisa gajian he he hee bisa melalui cek atau western union, kalau saya pakai werstern union mas, kalau pakai cek agak ribet mas. Semoga membantu, kalau ada yang kurang jelas, dengan senang hati saya akan membantu.

    ReplyDelete
  30. oh ya kang Mas Yono,,,kalau saya Metode pembayaran saya pilih
    Transfer kawat ke rekening bank, Saya Pakai BANK BNI Taplus, kira-kira itu gimana kang Mas Yono. Mohon petunjuknya kang..? Makasi kang...

    ReplyDelete
  31. Tidak bisa bang Franky hanya bisa lewat cek atau western union, nanti akan saya posting cara ambil uang dari Google lewat western union

    ReplyDelete
  32. ok mas,,Tolong Bantu saya dong,,gimana caranya..?
    makasi mas...

    ReplyDelete
  33. Yang penting PINnya nyampe dulu bang, kalau cara mencairkan via western union sudah saya posting di blog ini, kalau lewat transfer bank memang tidak bisa bang, nanti kalau PINnya sudah sampai kabar-kabarin ya...

    ReplyDelete
  34. mas,,,pin saya uda sampai,,,jadi saya mau pakai western union. tolong bantu mas...secepatnya. makasi mas

    ReplyDelete
  35. Selamat ya, sudah di masukin PINnya? iya pake metode pembayarannya dengan western union aja.

    ReplyDelete
  36. iya mas,,,tapi saya agak bingung sedikit,,,,di KTP saya, kan saya pake alamat sesuai tempat tinggal saya tuh mas,,,trus di keterangan pembayaran google, nama alamat saya berbeda, karena memang saya pakai alamat sekolah SD, tempat Ibu saya mengajar. jadi pas saya cetak atau print, yaitu alamat yang di keluarkan google, yang alamat sekolah SD Ibu saya, karena memang itu alamat untuk pengiriman Kode PIN google. jadi gimana dong..? APAKAH BOLEH YA..? TRUS NANTI SAMPAI DI KANTOR POS,,,APAKAH NANTI PETUGAS TIDAK MEMPERMASALAHKAN MENGENAI ALAMAT KODE PIN DENGAN ALAMAT KTP..? MOHON PETUNJUK.....

    ReplyDelete
  37. ADUH MAS......GIMANA NIH..? TOLONG BANTU DONG..?
    SAYA BARU DARI KANTOR POS SIANG INI, MEREKA BILANG NAMA SAYA TIDA SESUAI DENGAN DI KTP, JADI MEREKA BILANG TIDA BISA MEMBAYARKAN UANGNYA..? ADUH....GIMANA NIH....KATA MEREKA NAMA DI AKUN SAYA FRANKY SILAHOI, MEREKA PETUGAS POS, MAU NYA HARUS SESUAI DENGAN DI KTP, SAYA SUDAH JELASKAN BAHWA ITU NAMA AKUN SAYA. TAPI MAUNYA MEREKA NAMANYA LENGKAP SESUAI KTP.. ADUH....TOLONG LAH MAS

    ReplyDelete
  38. Sebelumnya mohon maaf mas, karena habis pulang kampung untuk berlebaran jadi saya baru sempat online dan buka blog, dan baru sempat balas komentarnya, PIN yang dikirim dari Google adalah untuk aktivasi akun Adsense, setelah akun Adsense di aktivasi baru Anda bisa mencairkan uangya di kantor pos melalui WU, sebenarnya nama dan alamat penerima bayaran dari Google juga bisa di edit kok mas sesuai dengan alamat kita,kalau nama akun bisa pakai nama apa aja.

    ReplyDelete
  39. oh begitu ya mas,,terimah kasih mas,,,saya akan coba edit dulu.
    nanti hari senin tanggal 3 saya pulang dari kantor pos,,baru lah saya kasi info kembali

    ReplyDelete
  40. aduh mas,,saya sudah rubah kemarin tanggal 1agustus , saya merubah nama tanda terimah pembayarannya dari sebelumnya franky silahoi menjadi Pawuanus Frengy Pure. tanggal 2 agustus saya ke kantor pos, setelah saya ke kantor pos, mereka bilang, aduh..pak gak bisa di ambil lagi uangnya,,karena namanya masih Franky silahoi, bukan Pawuanus Frengky Pure yang sesuai dengan KTP punya Bapak. aduh mas....seperti putus asa saya,,,sampai petugas itu bilang begini,,aduh..pak sayang ya,,uangnya 1000 dolar lebih nih,,,tapi gak bisa dirubah ya namanya. Bapak sabar ya,,kasitau aja lagi sama google nya. mereka bilang begitu. aduh mas....macam mau nangis aja rasanya.

    ReplyDelete
  41. mas saya minta facebook mas,,biar saya bisa upload gambar tanda terima pembayaran dari google untuk saya. dengan metode wetern union itu. karena saya sudah dapat tanda terima itu, cuman itu lah tadi gak bisa di ambil uangnya. kirm nama facebooknya ya mas. makasi

    ReplyDelete
  42. Sayang sekali mas kalau tidak bis di cairkan, ini fb saya mas https://www.facebook.com/ayono1

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post