Instalasai Sound system masjid 4

Pernahkah Anda mendengar suara azan dari sebuah masjid yang memantul-mantul tidak karuan akibat terlalu banyak effect echo


Dengan penambahan efect echo mungkin kelihatan akan lebih keren tetapi kenyataannya suara yang dihasilkan justru tidak jelas sama sekali.

Kesimpulannya adalah 

Jangan pernah berpikir untuk memasang tambahan alat effect echo karena sudah dipastikan akan menghasilkan suara yang tidak enak di dengar. Bukankah suara azan dan pengumuman dari masjid tujuannya untuk dapat didengar baik oleh jamaah?

Yang perlu di perhatikan

Setelah semua peralatan terpasang dengan baik dan benar, hal yang perlu diperhatikan adalah operator yang sehari-hari mengoperasikannya. Karena tidak semua orang mempunyai pengalaman yang cukup dalam pengoperasian amplifier, maka langkah yang bijaksana adalah meletakkan semua amplifier, mixer kedalam satu rak yang terkunci sehingga orang yang akan mempergunakan tinggal tekan tomol ON/OFF saja.

Cukup sampai disini artikel Instalasi Sound System di Masjid, semoga bermanfaat.

2 Comments

  1. Sangat lengkap ulasan tentang Instalasai Sound system masjid ini gan, semoga bisa memberi manfaat untuk semua pembaca, khususnya buat saya pribadi.
    TOA.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih atas kunjungannya, semoga bermanfaaat amiin..

    ReplyDelete
Post a Comment
Previous Post Next Post